10 Negara yang Akan Membuat Cryptocurrencynya Sendiri



Cryprocurrency mendapatkan perhatian publik setelah harga Bitcoin mencapat harga 20.000 USD, Meskipun banyak kalangan yang hawatir dengan harganya yang tidak bisa diprediksi. Umimnya Cryptocurrency dibuat oleh komunitas atau perusahaan, akan tetapi ada juga Negara yang tertarik untuk membuat cryptocurrency versi mereka sendiri. hal ini didasari meningkatkan keamanan dan efesiensi dan berikut Negara-negara yang akan menerbitkan Cryptocurrency :

1. Ekuador
Ekuador adalah negara pertama yang menerapkan cryptocurrency sebagai sistem pembayaranya. pada tahun 2015 pemerintah Ekuador merancang Sistema de Dinero Electonica untuk mendukung sistem moneternya. dengan cryptocurrency pemerintah ekuador tidak perlu mengeluarkan biayaya besar untuk mengganti uang kertas lama dengan yang baru. cryptocurrency ini dapat digunakan warga untuk membayar pajak, dan fasilitas umum lainya.

2.Tunisia
Tunisis membuat cryptocurrency versi mereka pada tahun 2015 dengan nama eDinar yang dibangun dengan smartcontrack universal, Monetas. Menurut kepala eksekutif Monetas Johann Gevers, eDinar dapat digunakan untuk mentransfer uang, jual beli dan mengelola dokumen pemerintah. 

3. Swedia
Bank sentral Swedia, Riksbank, berupaya mencari cara untuk mengimplementasika cryptocurrency ke negara tersebut, beredar kabar crypto itu akan diberi nama eKrona. namun Swedia tidak terburu-buru untuk memperkenalkan crypto itu ke negara mereka. karena bank sentral Swedia masih memiliki banyak hal yang harus di selesaikan, sehingga eKrona tidak akan diperkenalkan pada tahun ini.

4. Senegal
pada awal tahun 2018, Senegal memutuskan untuk menggunakan cryptocurrency lewat bank sentral mereka dan akan memiliki harga yang sama dengan Franc (Fiat Senegal). Banque Regionale de Marches (BRM) dan e-currency Mint adalah dua instuisi untuk menciptakan cryprocurrency.

5. Estonia
Pemerintah Estonia telah memposisikan diri sebagai negara ramah teknologi. Estonia diketahui menjadi negara pertama yang menyimpan dokumen negara di Blockchain, ini dilakukan sebagai dari bagian program e-Residency.

kabarnya nama cryptocurrency Estonia akan dinamakan estcoins dan dibangun di platfom Ethereum. dengan rencana ini masyarakat diharapkan mendaftar kedalam e-Residency untuk memberikan umpan balik mengenai “bagaimana cryptocurrency dapat berfungsi dengan baik”.


6. China
Berdasarkan informasi dari Bloomberg, bank sentral china (People's Bank of China atau PBoC) melakukan uji coba cryptocurrencyn mereka sendiri. warga china sendiri mendukung pembayan digital.

cryptocurrency dicina diperkirakan akan menggantikan mata uang fiat negara tersebut, kebijakan ini mirip dengan proyek demonetisasi yang dilakukan oleh perdana mentri india Narendra Modr pada tahun lalu.

7. Israel
pada tahun 2017, bank sentral Israel sedang mempertimbangkan untuk membangun cryptocurrency mereka sendiri. penggunaan crypto ini bertujuan untuk mengurangi uang tunai dan menciptakan sistem pembayaran yang lebih cepat.

Kemungkinan cryptocurrency Israel ini akan akan terpusat dan mematuhi aturan pencucian uang. menurut sumber internal, rencana ini akan masuk dalam paket anggran dan ekonomi tahun 2019.

8. Jepang
Financial Times melaporkan bahwa bank-bank jepang berencana memperkenalkan cryptocurrency untuk Olimpiade Tokyo 2020, Crypto ini akan dinamai Koin J serta dirancang agar dapat dijonversi menjadi Yen dan akan digunakan untuk pembayaran dan mentransfer uang ke smartphone. toko-toko di jepang akan difasilitasi dengan alat pemindai kode QR, selain itu bank akan memberikan layanan digital untuk Koin J secara gratis dan pembayaran akan dilakukan saat data belanja konsumen telah diterima.

program ini dirancang untuk menangkal ancaman dari perusahan dari Cina (alibaba) yang telah meluncurkan layanan pembayaran selusernya di jepang dan juga didasarkan pada kehawatiran bank-bank di jepang atas data konsumen yang dikirim ke China dan sebaliknya.

9. Russia
Rusia sedang menyelidiki kemungkinan penerbitan cryptocurrency di negara tersebut pada tahun 2018. Wakil ketua bank sentral Rusia, Olga Skorobogatova, ia mengtatakan ”Regulator dari semua negara bahwa ini adalah waktunya untuk mengembangkan cryptocurrency nasional”.

Rencana peluncuran cryptocurrency di negara tersebut dipercepat dan disebut sebagai Kripto Rubel.

10. Venezuela
Hyper Inflase yang terjadi di Venezuela telah membuat negara ini diambang kehancuran. Untuk mengatasi ini presiden Nicolas Maduro memutuskan untuk menciptkan cryptocurrency sebagai salah satu cara untuk memperbaiki perekonomian Venezuela dan akan dinamakan Perto.

Perto akan didukung dengan minyak, gas, emas dan berlian di Venezuela, namun pihak oposisi merasa skeptis dengan kebijakan ini. Angel Alvarade, seorang anggota parlemen dan ekonom, mengatakan bahwa maduro tidak memiliki kredibilitas.

10 Negara yang Akan Membuat Cryptocurrencynya Sendiri 10 Negara yang Akan Membuat Cryptocurrencynya Sendiri Reviewed by sheffter on January 09, 2019 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.